Pengen Dapet Ilmu Baru? Ini 7 Metode Unik Belajar Tanpa Sepatutnya Kuliah Lagi


 


Masa-masa sekolah dan kuliah memang bikin kangen. Enggak cuma kangen dengan sahabat-sahabat atau peristiwa asyik lainnya, melainkan kau juga pasti rindu belajar dan mendapatkan ilmu baru. Bisa kembali duduk di kelas mungkin menyenangkan, tetapi enggak segala dari kita dapat kembali ke bangku kuliah sebab alasan tertentu. Tapi enggak melanjutkan kuliah ke jenjang berikutnya bukan berarti kau enggak bisa terus menimba ilmu, loh. Ilmu ada di mana-mana dan kau bisa mendapatkannya dengan gampang di era komputerisasi ini. Berikut cara-cara unik untuk belajar tanpa patut kuliah lagi yang dapat kamu terapkan!

7 Metode Unik Untuk Belajar Tanpa Seharusnya Kuliah

#1. Mendengarkan podcast
Untuk kau cewek yang sibuk bekerja, mungkin enggak ada waktu untuk membaca atau menonton di jeda-jeda kesibukanmu. Kamu dapat menyelesaikan persoalan itu dengan memperdengarkan podcast. Simpan episode podcast yang menurutmu asyik, berguna, dan dapat menambah ilmumu, lalu kamu bisa mendengarkannya dikala berada di kendaraan awam menuju kantor atau di dikala jam makan siang.

#2. Update berita dan tren terkini
Ini mungkin terdengar sepele, namun enggak ada yang lebih bikin kau kelihatan jago dan knowledgeable kecuali up-to-date dengan isu dan tren terkini yang terjadi di negaramu atau secara global. Luangkan waktumu saat bermain ponsel untuk membuka portal isu dan baca kabar tiap pagi untuk mengenal apa yang sedang terjadi di sekitarmu.

#3. Ikut seminar atau pelatihan
Kau berkeinginan menambah skill sampingan? Boleh banget! Atau kau mau mengasah passion kamu di luar pekerjaan kantoranmu? Bisa! Sekarang telah banyak sekali pelatihan atau seminar yang bisa kamu ikuti pantas dengan minatmu. Dijamin kau akan membawa pulang segudang ilmu dari ahlinya!

#4. Menonton Ted Talk di Youtube
Youtube memiliki banyak konten menarik yang dapat bikin kamu nyaman duduk di sofa seharian sambil memandang ke layar ponselmu. Sebaiknya gunakan waktumu saat membuka Youtube untuk menonton video Ted Talk yang sarat akan ilmu pengetahuan. Kau akan bisa banyak pelajaran seketika dari ponselmu, tanpa wajib beranjak dari sofamu yang nyaman.

#5. Membaca buku
Enggak ada salahnya menyisihkan sedikit dari gajimu untuk membeli buku. Setidaknya satu buku dalam sebulan, cobalah membaca buku “serius”, seperti biografi, sejarah, ensiklopedia, dan buku lainnya yang bisa menambah ilmumu.

#6. Ikut kelompok sosial
Ilmu yang paling fresh yaitu ilmu yang kita dapat secara seketika dari sumbernya. Coba deh, ikutan dengan kelompok sosial lokal. Enggak cuma kau bisa memperluas pergaulanmu dengan berjumpa orang baru, namun kau juga dapat belajar atau mendengar seketika dari orang-orang kelompok sosial tersebut.

#7. Kursus online
Sekiranya kau yakin punya banyak waktu untuk kembali belajar tanpa semestinya kuliah, membuat simpulan, atau menjalankan tugas lagi seperti masa kuliah, tapi enggak berkeinginan duduk di kelas, kamu dapat mengambil kursus online. Telah tersedia banyak banget loh, kursus online yang tidak dipungut bayaran atau berbayar. Pastinya memudahkan kau yang mau mendapatkan sertifikat akademis sah tanpa seharusnya kembali kuliah.

Baca Artikel Terkait Tentang leerebookes.com

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15

Comments on “Pengen Dapet Ilmu Baru? Ini 7 Metode Unik Belajar Tanpa Sepatutnya Kuliah Lagi”

Leave a Reply

Gravatar